Science Film Festival 2023

Hai teman2….
Tahukah kalian bahwa berbagai film yang menampilkan isu-isu ilmiah dengan cara menghibur dan eksperimen sains seru siap menanti kembali di 70 kota di seluruh Indonesia.

Memasuki tahun ke-14 Science Film Festival tetap berkomitmen untuk mempromosikan literasi sains dan memfasilitasi kesadaran akan isu-isu ilmiah, teknologi, dan lingkungan kontemporer melalui film internasional dengan kegiatan pendidikan yang menyertainya. Mengambil tema agenda dekade restorasi ekosistem dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ini merupakan seruan bagi perlindungan dan pemulihan ekosistem kehidupan di seluruh dunia.

Science Film Festival 2023 sedang berlangsung hingga 30 November 2023. SMA Budi Cendekia Islamic School merupakan salah satu sekolah yang turut serta dalam kegiatan SFF yang akan diadakan pada Kamis, 23 November 2023 di Aula Masjid Al-Muiz YPBIC. Science Film Festival berkomitmen untuk menyoroti nilai penting pendekatan ekosistem bagi pengelolaan terpadu atas sumber daya lahan, air, dan makhluk hidup, serta perlunya meningkatkan upaya untuk mengatasi penggurunan, degradasi lahan, erosi dan kekeringan, hilangnya keanekaragaman hayati, dan kelangkaan air.

Hal-hal ini dipandang sebagai tantangan lingkungan, ekonomi, dan sosial yang besar bagi terwujudnya pembangunan berkelanjutan secara global.